Posted by admin 0 Comment

SD Muhammadiyah Bodon di tahun ajaran 2013-2014, tepatnya pada bulan Januari sampai Februari mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN). Yang diselenggarakan oleh dinas pendidikan propinsi DIY. Mata pelajaran yang diolimpiadekan adalah Matematika, IPA, dan IPS. Dari SD Muhammadiyah Bodon mengirimkan tiga perwakilan. Yaitu masing-masing satu mata pelajaran diwakili oleh siswa kelas cerdas istimewa bakat istimewa (CI-BI). Siswa yang mengikuti OSN mata pelajaran IPA dan matematika adalah dari kelas 5 CI-BI, sedangkan yang mengikuti OSN mata pelajaran IPS dari kelas 4 CI-BI. Siswa yang berprestasi itu adalah Miftahurrahmah Nur Hidayati  kelas 5, Hasna Auliyatul Umma kelas 5, dan Hervina Widyaningtiyas kelas 4. Wah perwakilan dari sekolah kita semuanya adalah anak perempuan, hebat bukan.

Tahap olimpiade di mulai dari OSN tingkat kecamatan, kemudian lanjut tingkat kabupaten, dan terakhir maju tingkat propinsi. Dari tingkat kecamatan diikuti seluruh sekolah dasar sekecamatan Bantul. Pada tanggal 23 januari 2014  diadakan OSN tingkat kecamatan. Dari ketiga mata pelajaran yang diikuti alhamdulillah SD Muhammmadiyah Bodon tercinta lolos semua. Dengan usaha dan kerja keras siswa, serta dukungan dan doa dari guru, maupun orang tua. Dari kesempatan tersebut muncul semangat yang tinggi untuk bisa lolos tahap tahap berikutnya seleksi kabupaten tahap I. Pada tanggal 29 januari 2014 diadakan lagi OSN tingkat kabupaten tahap I. Pada hari itu juga alhamdulillah diumumkan bahwa sekolah tercinta kita SD Muhammadiyah Bodon lolos lagi dari semua mata pelajaran yang diikuti. Mereka memang hebat ya.

Peserta yang lolos OSN tingkat kabupaten, wajib mengikuti bimbingan yang diselenggarakan oleh dinas kabupaten Bantul. Termasuk tiga teman kita yang berprestasi itu. Meraka sangat bersemangat mengikuti Bimbingan Teknis (BIMTEK) di Dinas Pendidikan Sekolah Dasar Bantul. Yang dilaksanakan dari tanggal 1 – 22 februari 2014. Pada tanggal 1 februari 2014 dimulai hari pertama pembukaan BIMTEK di Dinas Pendidikan Kabupaten Bantul. Selama sepuluh hari temen kita mengikuti program BIMTEK dengan sungguh-sungguh. Mereka semangat sekali mengikuti bimbingan dari tanggal 1 – 22 februari 2014,  dengan tujuan agar mereka memperoleh banyak ilmu pada saat bimbingan.

Setelah mengikuti program BIMTEK di Dinas Kabupaten Bantul. Seleksi OSN tingkat kabupaten taha II dilaksanakan pada tanggal 26 februari 2014. Alhamdulillah 2 teman kita yang mewakili dari sekolah SD Muhammadiyah Bodon lolos maju tingkat propinsi. Untuk OSN IPA juara 3, dan IPS juara 3. Ketiga teman kita (hasna, rahma, nana) memang hebat ya sudah dapat mengikuti OSN. (mada)