Posted by admin 0 Comment

Senin, 19 September 2017 SD Muhammadiyah Bodon dikunjungi oleh beberapa siswa, guru dan kepala sekolah SK Syeikh Mohd Idris Al Marbawi. Kunjungan itu juga didampingi oleh jajaran petinggi Disdik Propinsi Perak Malaysia.

sister school

Kerjasama antara SD Muhammadiyah Bodon dengan SK Syeikh Mohd Idris Al Marbawi telah berlangsung sejak tahun 2012. Setiap tahun SD Muhammadiyah Bodon mengirimkan antara 9 – 10 siswa dan beberapa guru untuk berkunjung ke sekolah tersebut. Kunjungan  balik SK Syeikh Mohd Idris Al Marbawi kemarin tersebut baru bisa pertama kali dilakukan karena terhalang proses birokrasi.

Dalam kunjungan balik tersebut, SD Muhammadiyah Bodon didampingi oleh Bupati Bantul, Suharsono, dan kepala dinas dikpora Bantul, Didik Warsito. Dalam sambutan pembukaan acara, Kepala Sekolah SK Syeikh Mohd Idris Al Marbawi menyatakan merasa disambut hangat oleh warga SD Muhammadiyah Bodon dan Pemerintahan Daerah Bantul.

sister-school-malaysia-sd-muhammadiyah-bodon

 Untuk menyambut kedatangan peserta program sister school tersebut, para siswa berjajar sambil melambaikan bendera Indonesia dan Malaysia. Tak luput pula dilakukan pertukaran informasi budaya dengan cara, SD Muhammadiyah Bodon menampilkan Tari Gundul Pacul dan Ansamble Music dengan Angklung dan Gamelan sedangkan SK Syeikh Mohd Idris Al Marbawi sendiri menampilkan 5 tampilan yang berhubungan dengan kebudayaan mereka, diantaranya membaca pantun serta bermain peran. Dengan pertukaran tampilan budaya tersebut, diharapkan para siswa dari kedua sekolah dapat saling bertukar ilmu dan belajar menghargai kebudayaan masing-masing.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Diharapkan dengan adanya kunjungan dari SK Syeikh Mohd Idris Al Marbawi tersebut, maka kerjasama antara kedua belah pihak dapat meningkat untuk program-program sister school dimasa mendatang (enno).